®

®





TUYUL, CARA MENANGKAL KEJAHATAN TUYUL

Labels: ,

UANG Anda hilang?

Siapa yang pertama kali Anda tuduh?
Suami? Anak? Pembantu?
atau mungkin Anda salah seorang warga yang gemar menuduh hilangnya uang Anda pada sesuatu yang bernama `Tuyul`?
Mahluk pesugihan yang dikabarkan banyak menempati tempat-tempat angker.


Mahluk yang memiliki wujud seperti seorang anak kecil ini, memang terkenal dengan keahliannya mencuri uang dari tempat-tempat yang paling tersembunyi di dalam rumah.

Banyak orang yang menyatakan diri pernah melihat tuyul berkeliaran di sekitar lingkungan mereka. Salah satunya adalah seorang pria muda berusia 25-an, yang bekerja sebagai penjaga counter sebuah mall mengaku pernah melihat seorang anak kecil, berkepala botak, bergerak cepat, tanpa pakaian bermain-main di halaman rumahnya.

“Saya bingung, kok ada anak kecil main sendirian, tengah malam begini. Waktu itu kira-kira sekitar jam 2-an, ketika saya tegur, dia hanya tertawa dan langsung kabur,” ungkap Hendra (bukan nama sebenarnya-red) yang mengaku terkejut setelah melihat anak tersebut menghilang dengan cepatnya.

Tuyul dapat dicari ditempat-tempat angker, seperti Pantai Samas, Gunung Kawi, dan Candi Penataran. Tuyul untuk sebutan mahluk hasil perkawinan antara sepasang siluman air, atau hasil perzinahan antara manusia dengan siluman tersebut, memiliki beberapa jenis. Ada tuyul yang dapat menghasilkan uang sekitar 100 ribu setiap malamnya, ada juga yang menghasilkan uang sekitar 1 juta setiap malam bahkan sampai 10 juta per malam.

Ada tuyul berbau busuk, yang memiliki ciri fisik berbadan putih, memiliki telinga besar, berkepala besar, botak, dengan mata tanpa kornea, berbibir tebal, dan antara hidung dan mulut tidak terdapat ruas seperti layaknya seorang manusia. Tuyul jenis ini bernama Tuyul Langas, dan dapat menghasilkan sekitar seratus ribu per malam.

Ada pula tuyul yang justru memiliki bentuk tubuh kebalikan dari tuyul diatas tersebut. Kulit tubuhnya berwarna hitam, kepalanya kecil dan panjang, bertelinga kecil, memiliki bola mata berwarna merah, berhidung besar dan memiliki bau yang khas bak daun pandan. Tuyul jenis ini termasuk `jago` mencuri dibanding tuyul-tuyul lain dan dapat menghasilkan uang 1 juta semalam atau bahkan lebih, tergantung dari lokasi tempat incaran sang majikan.

Biasanya mereka keluar malam hari sehabis Isya dan mulai beroperasi bersama sang majikan. Ada ciri-ciri spesifik orang-orang yang memelihara tuyul, bila seseorang berjalan sedikit membungkuk, seperti menggendong sesuatu, padahal sebelumnya ia tampak normal berhati-hatilah kemungkinan besar pria tersebut sedang membawa-bawa tuyul.

Sekarang baru gempar-gemparnya warga desa ciapus yang digegerkan oleh sesosok TUYUL yang sedang terekam kamera seorang pemuda…..! Tuyul ternyata aneh yyya,. hhe hhe ( yya iyya lah kaya muka loe ) hikz hikz hikz…! Ceritanya 3 orang pemuda sedang bermain gitar di depan rumah salah seorang dari pemuda tersebut laluuuu….ah malezzz ah, mendingk kamu langsung aja tonton videonya di sini…….! Oke, action :

Duaaaaghhh selesai belum nontonnya kwan..! Kalau sudah apa komentarnya..! Ngeri nggak! Gue aja ngeliatnya ampe 7 kali,. tapi sebenernya sih gue blm pernah liat tuyul dengan mata saya sendiri byasanya kalo ngeliat tuyul cuman pake mata orang lain ( alias nonton videonya, he he he )…..
  1. Kita tentunya harus waspada . dengan waspada saya yakin ( yakin nggak semua ) Tuyul nggak bakalan mau masuk ke rumak kita       ( karna takut liat mukalo sih, hi hi hiiiii ).
  2. Katanya sih, yang perlu Anda lakukan adalah tidur dekat pintu masuk dengan telanjang bulat, ada pula yang     mengatakan berikan saja mainan anak-anak, atau para tuyul gemar bermain `yuyu` (sejenis kepiting darat         berbentuk kecil yang ada di pantai -red), bila ditaruh binatang tersebut sang tuyul akan lupa pada tugasnya       untuk mengambil uang.
  3. Wah, dari tadi bercanda melu”, nie gue kasih racikan gue buwt sang tuyul, moga aja bisa anda praktekkan       di rumah masing” yya. Bahan : Cukup bawang putih, jarum dan 7 butir kacang hijau yang diletakan di atas uang Anda, akan mencegah para tuyul mengambil uang itu dan masih banyak lagi cara-cara menangkal tuyul.
  4. Jika belum berhasil juga silahkan menggunakan AIR NAHRUL KHAYA
Ada lagi sedikit informasi, tapi ini bukan kata saya yya ini kata orang-orang yang mungkin tahu tentang TUYUL. Sedikit yang perlu anda ketahui tentang tuyul dengan ciri-cirinya ( mungkin seperti anda yang sedang baca ini, he he he) :
1.Fisik tuyul itu gak lucu.
Lupakan deh soal penampilan lucu Oni di tuyul dan mbak yul atau Ateng di film tuyulnya dulu. Karena untuk masyarakat paranormal yang benar-benar percaya tuyul yakin bahwa iblis kecil itu jauh dari gambaran film. Penampilannya pendek, berbulu hitam dan sedikit berlendir dengan gigi yang agak runcing (mirip sama simpanse yang ileran mungkin).
2. Tuyul itu menyusui
Mungkin saja tuyul ini berjenis mamalia jadi dia menyusui. Apa yang diminum? Jadi menurut kepercayaan setiap yang memelihara tuyul harus merelakan istrinya (atau dirinya kalau yang melihara cewek) untuk menyusui si tuyul tiap pagi. Buat para istri silahkan bayangkan menyusui sesuatu yang bergigi runcing.
3. Rumah pemelihara tuyul biasanya banyak warna.
Siap-siap mengganti warna rumah buat yang suka cat warna-warni. KArena katanya rumah pemelihara tuyul itu warnanya warna-warni. Tuyulnya gaul kali jadi seneng warna nge-jreng.
4. Pemelihara tuyul sering menaruh tangannya dibelakang ketika jalan.
Lupakan bergaya cool dengan menaruh tangan di punggung sewaktu berjalan. Karena katanya ini cirri orang yang sedang mengajak tuyulnya berjalan-jalan (emangnya anjing peliharaan yah yang perlu diajak jalan?).
5. Tuyul itu paling jago menghilang
Okay, no wonder khan mereka suka dipakai mencuri. Karena konon katanya diantara kelompok dedemit dan kawan-kawannya dia ini paling jago ngilang. Beda dengan kuntil anak yang suka gelayutan di pohon sambil ketawa-ketiwi.Atau pocong yang suka loncat sana-sini. Tuyul ini jago menyamarkan diri dan sangat sulit dilihat. Jadi kalau sampai kerekam di hape dan tayang di televise sepertinya tuh tuyul udah dipecat dari peredaran.
6. Ada yang namanya pasar tuyul
Dimana cari tuyul? Apa musti bertapa? Puasa? Ternyata gak perlu, karena di sejumlah daerah di Indonesia sudah ada yang namanya pasar tuyul (jangan-jangan ada franchise-nya). Harga tuyulnya bervariasi sesuai dengan kemampuan mencurinya setiap hari.Kalo gak salah harganya sepuluh kali lipat kemampuan mencurinya setiap hari.
Jadi dari gambaran ini ajah sepertinya udah kelihatan yah penampakan tuyul di hape itu betulan atau tidak. Lagi pula masih banyak deh yang musti kita urusin selain tuyul ituh. Dan pertanyaan besarnya berapa harga tuyul yang katanya bisa nyolong Rp 6,7 triliun?